Selasa, 18 Desember 2012

Tausiyah Humas PLN : Garam Masalah dan Air Lapang

Semangat pagi semuanya,
Sering sekali saya lihat orang-orang yang "ngomel" ke PLN di Social Media, salah satunya tanggal 23 November lalu karena gangguan listrik padam mengganggu aktifitasnya.. Woooww...
Ya, di jaman yang konon modern ini, Listrik sudah menjadi kebutuhan penting. Di perkotaan hampir hilang kenyamanan hidup bila energi ini tidak hadir.
Salah seorang pengarang buku yang juga menjabat Manajer bidang SDM di salah satu unit PLN meyebutkan kalau "Listrik Setara Oksigen" dalam bukunya.
Ua, listrik memang penting. Karenanya, mari sama-sama kita jaga kehandalannya. Saat melihat ada orang menebang pohon sembarangan atau ada ranting yang sudah dekat dgn jaringan listrik, dan potensi gangguan lainnya, segera infokan ke Contact Center PLN (bisa melalui telepon 123, email pln123@pln.co.id, facebok PLN 123, Twitter @PLN _123, atau website www.pln.co.id).

Saya pernah melihat kebakaran rumah, tiang listrik ditabrak mobil, kabel listrik putus tertarik truck tronton, dll.. Semua itu menyebabkan listrik padam, pelanggan yang ada dalam 1 jalur penyulang /feeder tentunya akan ikut padam meskipun tidak mengetahui penyebab padamnya kenapa. Gangguan tak terencana itulah yang tiak jarang membuat khilaf orang awam dengan caci maki sumpah serapahnya.
Jangan khawatir, petugas PLN akan memberikan pelayanannya agar energi penting ini bisa pulih kembali. Pahamilah bahwa org PLN juga tidak ada yang mau listrik padam (sama-sama tidak bisa pakai listrik, tidak ada pendapatan karena KWH meter tidak berputar, dan yang tidak ternilai adalah caci-maki dari orang-orang yang khilaf :( )

Ketika terjadi gangguan listrik beberapa tahun lalu, pak Ustad cerita :
Ibaratnya dalam hidup ini setiap orang harus menelan segenggam garam kehidupan. Ada orang yang menelannya langsung (tentunya getir), ada yang dilarutkan dalam segelas air (masih asiiin), ada yang melarutkannya dalam air setelaga (tidak terasa asin getirnya tapi terasa segar)..
Air ibarat seberapa luas kelapangan hati dan pikiran kita.
Kalau hati dan pikiran kita luas maka masalah sebesar apapun tidak akan terasa berat, demikian pula sebaliknya.

Jadi ...enjoy aja. Dan jangan lupa turut menDOAkan supaya penyebab permasalahan yang muncul bisa segera pulih.. Allah Maha Penyayang.
Demikian tausiyah pagi ini ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar