Rabu, 19 Desember 2012

PLN Lebih Komunikatif - Ciptakan Duta di Social Media

Dunia terus berputar.. Waktu terus bergerak.. Satu hal yang pasti ada adalah "Perubahan"...
Kalau diingat-ingat, dulu waktu kuliah di FIKOM UNPAD pernah baca ada Futurolog seperti Alvin Tovler, yang mengatakan suatu saat akan ada "Borderless State" atau Negara tanpa tapal batas. Manusia di belahan dunia lain bisa melihat kejadian yang terjadi di belahan dunia lainnya pada waktu yang bersamaan. 

Kemajuan teknologi informasi memang sangat pesat, semakin memungkinkan segala sesuatu yang pada mulanya dinilai mustahil. Hadirnya international network (internet), kemudahan koneksi jaringan dan semakin murahnya harga mobile gadget semakin mendukung peralihan pola kehidupan manusia. Contoh yang tampak jelas adalah pola komunikasi, dari semula didominasi oleh komunikasi melalui koran, radio, atau TV, kini mulai bergeser menjadi lebih interaktif bahkan melibatkan banyak pihak sekaligus melalui Social Media. Salah satu yang terbesar adalah fenomena Facebook dan Twitter.

Tidak mau ketinggalan dengan perubahan tersebut, PLN sebagai BUMN strategis yang banyak berhubungan dengan banyak stakeholder, serius membina kader-kader terpilihnya untuk dapat mengoptimalkan Social Media. Untuk dapat mengedukasi masyarakat sekaligus menciptakan Citra Positif Perusahaan, PLN menciptakan Duta Social Media melalui tahapan workshop Menciptakan Duta PLN di Social Media, seperti yang berlangsung pada 18-19 Desember 2012 di PLN Udiklat Jakarta.
Hadir dalam workshop tersebut 25 orang dari insan PLN se-Indonesia yang telah melalui tahapan seleksi dari konsultan dan langsung mendapatkan diklat dari Portal HR.
Para Duta Social Media PLN se-Indonesia

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto menyebutkan PLN Ambasador atau Duta PLN ini sudah menjadi perhatian manajemen dalam rangka memperkuat Brand PLN. Karenanya stimulan dan aturan terkait penggunaan Social Media ini terus disempurnakan agar dapat berjalan dengan baik.
Jufriadi atau lebih akrab disapa Juve, salah seorang Duta Social Media dari PLN Wilayah Sulselrabar menyatakan turut mendukung program tersebut. "Keterlibatan seluruh anggota perusahaan sebagai Duta bagi perusahaannya adalah hal yang sangat signifikan untuk dilakukan" tuturnya. Semakin masyarakat paham apa siapa bagaimana mengapa dimana PLN, maka akan semakin baiklah bagi peningkatan kinerja perusahaan kedepannya. Yang sudah baik akan terekspos, yang kurang baik akan dapat diketahui untuk segera diperbaiki.

Sebagaimana diketahui sebelumnya pada tanggal 12-12-2012 PLN juga me-launching Contact Center PLN 123 yang dapat dihubungi melalui telepon 123, facebook PLN 123, twitter: @pln_123, website www.pln.co.id, dan email: pln123@pln.co.id. Tidak saja untuk keluhan atau info gangguan saja, tetapi kini sudah bisa untuk proses pasang baru maupun ubah daya listrik. Jadi bisa dimana saja dan kapan saja. Bye bye CALO!
PLN Betul-betul Aware dengan perkembangan.. Tidak salah kalau Meisia - Direktur, Editor in Chief, Co Founder of PortalHR mengatakan "Diantara banyak BUMN, PLN adalah yang paling advance dalam membina Duta Social Media". 
 
Ayooo Kita Dukung.. Bersama Kita BISA !!

7 komentar:

  1. salut tuk kang juve, penuturan di blog sangat komunikatif, ya ea lah, dulunya mahasiswa fikom & skrg msh krj di humas, hi2, good job. lAM #plnCARE, btw mampir ke zzlistrik.blogspot.com juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu kang zee.. siap meluncur ke TKP deh. Btw kalo ngefollow blog itu maksudnya apa ya ^_^

      Hapus
  2. tulisannya bang juve bagus, ne termasuk jenis berita apa ya hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip Mas, kalo ada kritik2 disampaikan juga ya, supaya bisa dibenahi.. Blognya masih polois nich. Newbie.
      Oya, blognya apakah? Supaya bisa sitevisit ;)

      Hapus
  3. Blognya bagus kang :). Kemaren bukannya kita 24 ia...:)
    follow & Done Blog donivantjoe.blogspot.com juga mas.
    Thank u...:)

    BalasHapus
  4. semangat teman teman semua...kita bentangkan nama PLN dari ujung barat sampai ujung timur melalui social media..hehe

    - edessandro.blogspot.com -

    BalasHapus
  5. tulisannya oke...semoga Para Duta PLN tetap semangat mengikuti arus dunia komunikasi yang semakin modern.
    mampir juga ya mas ke yokepandiangan.blogspot.com dan ditunggu saran serta kritiknya..;)

    BalasHapus